Minggu, 23 April 2017

CITA CITA UNTUK INDONESIA




 CITA CITA UNTUK INDONESIA

Indonesia adalah tanah air tercinta tempat saya dilahirkan. Negara demokrasi yang masih menjadi Negara berkembang ini sangat kaya dengan apapun. Negara yg terdiri dari 34 provinsi dengan ribuan pulau yang ada menyimpan keindahannya sendiri sehingga tak banyak orang yang tau. Masih banyak temapt indah di Indonesia yang masih jarang terjamah oleh orang lain. Dari segi pariwisata, tak perlu keluar negri membuang banyak duit bila kita tahu Indonesia lebih indah dan punya segalanya. Laut dan gunung yang ada di Indonesia mempunyai keunikannya masing-masing. Ribuan spesies ikan dan hewan laut ada sebagian besar di Indonesia, bahkan untuk hewan langka saja masih ada di Indonesia. Sayangnya semua kekayaan Indonesia ini tak diimbangi dengan tanggung jawab sumber daya manusia yang ada. masih banyak orang yang seharusnya menjaga dan melestarikannya malah memilih merusak menghancurkan semuanya demi kepentingan pribadi. Tak punya hati nurani, berusaha memperkaya diri, masih ada beberapa oknum yang seperti ini,
Cita-cita terbesar saya untuk Indonesia, terlepas dari masalah politik maupun toleransi yang begitu rumit untuk dijelaskan, saya hanya ini menceritakan cita-cita saya untuk Indonesia dari segi lingkungan dan kemasyarakatan. Indonesia yang subur yang saya cintai, warga masyarakat yang begitu ramah sekali, saya berharap tak ada oknum oknum yang ingin meruska Indonesia dari segi apapun. Tak ada lagi orang yang mengorbankan kepentingan orang banyak atau masyarakat luas demi kepentingannya sendiri. Tak ada lagi oknum yang tega tak mempunyai hati nurani “memangsa” hewan langka. Tak ada lagi orang yang dengan sengaja membakar hutan demi membuka lahan. Tak ada lagi orang yang dengan tega menyiksa hewan. Tak ada lagi orang yang tega menyakiti saudaranya sendiri. Tak ada lagi orang yg berfikir untuk perang saudara. Tak ada lagi orang yg mati kelaparan. Tak ada lagi orang yang hidup dalam kemiskinan. Tak ada lagi anak yang putus sekolah karena uang. Tak ada lagi orang yang bertahan dalam kebodohan. Tak ada lagi orang yang membuang sampah kelaut hingga ada kasus ikan mati dengan bungkus makanan ringan di perutnya.
Yang ada hanya orang-orang yang berusaha membantu mencerdaskan bangsa. Orang peduli lingkungan. Orang yg membantu melestarikan hewan langka. Orang yg peduli dan membantu sesama. Orang yg rela kepedalaman hanya untuk berbagi ilmu. Orang yang rela berjalan kepantai untuk memungut sampah. Orang yang cinta damai. Orang yang tak mengenal dendam. Orang yg bersedia menyehatkan bangsa. Orang yg peduli kepentingan orang banyak. Orang yang mendengarkan rakyat kecil. Orang yg berjiwa sosial tinggi.
Semoga saja di Indonesia makin banyak gerakan sosial membantu sesama, pengajaran sosial yang tak mengenal suku ras dan agama. Semakin banyak gerakan melindungi sesama dan membantu sama dengan tidak membedakan gender dan SARA. Dengan begitu walaupun kita Negara berkembang setidaknya kita mempunyai masyarakat yang berfikiran maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar